Sunday, May 19, 2013

Cara memindahkan Memori Aplikasi ke SD Card [Kartu Memory]


Tutorial Memindahkan Memori Aplikasi ke Micro SD Pada Android
Bagi anda pengguna setia ponsel smartphone pasti senang dan bangga bisa memiliki ponsel bertitle smartphone. Karena handphone ini memang tergolong pintar dan memiliki banyak fitur menarik yang dapat memudahkan kita. Ada banyak sekali tipe smartphone yang ada pada saat ini. Dari htc, sony, samsung, lenovo, dan lain sebagainya. Tentunya tiap-tiap handphone tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Ada yang memiliki spesifikasi tinggi dan ada pula yang memiliki spesifikasi yang rendah.
Tutorial Memindahkan Memori Aplikasi ke Micro SD Pada Android Pictures
Nah, jika anda menggunakan ponsel smartphone ini, sudah pasti anda sangat menginginkan agar ponsel anda tersebut tidak lelet atau pun lambat dalam melakukan berbagai hal. Dan agar ponsel anda tidak lelet atau lambat, maka memori internal yang ada di ponsel anda, haruslah memiliki sisa kosong dalam jumlah yang besar. Artinya memori internal nya tidak boleh terlalu penuh, harus memiliki space kosong yang lumayan cukup agar handphone tidak lambat atau pun lelet. Dan mungkin untuk smartphone kelas tinggi yang memiliki memori internal di atas 1 GB tidak akan memiliki masalah untuk hal lemot ini. Namun bagaimana dengan nasib smartphone yang memiliki kapasitas memori internal 1 atau pun di bawah 1 GB ? Pastinya akan sangat rentan sekali mengalami lelet atau pun lemot.
Maka dari itu, artikel congkel kali ini akan membahas bagaimana caranya mengantisipasi hal tersebut. Lebih tepatnya bagaimana cara memindahkan memori aplikasi ke micro SD pada android.
Sebelumnya anda harus memenuhi syarat berikut terlebih dahulu.
  • Android anda sudah di root.
  • Terdapat slot microSD yang bisa digunakan untuk menambah memori eksternal.
Beriku
t langkah-langkahnya.
  • Pertama-tama, donwload aplikasi Link2sd pada link berikut http://www.4shared.com/android/HwggsIuo/combuakLink2SD-84-204.html .
  • Copy aplikasi Link2sd dan masukan ke smartphone anda (Ingat! smartphone dalam keadaan mati).
  • Nyalakan handphone dan biarkan beberapa saat.
  • Kemudian, install aplikasi Link2sd.
  • Buka aplikasi Link2sd.
  • Secara otomatis akan muncul pop up dan pilih FAT 16/32.
  • Jika handphone anda mengalami reboot otomatis, biarkan saja sampai menyala kembali.
  • Setelah menyala, buka kembali aplikasi Link2sd.
  • Terakhir, buka setting di Link2sd, lalu enable fitur Auto Link. Dan Auto Link Setting bisa anda set dengan meng-enable kan application file, dalvik cache, dan library files.
Note: Untuk aplikasi yang sudah terlanjur terinstall dan belum dipindah, maka bisa dengan mencari aplikasi tersebut di Link2sd, lalu pilih Create link.
0 Comments
Tweets
Komentar

0 comments :

Post a Comment